PRMI Ciamis Jawara Euro Futsal Championship 2019 Regional Bandung

01 December 2019

Pena Real Madrid de Indonesia Ciamis membuktikan diri sebagai yang terbaik di Euro Futsal Championship 2019 regional Jawa Barat. Mereka berhasil menjadi jawara usai mengalahkan Milanisti Indonesia Sezione Cirebon dengan skor 3-1 di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Sabtu (30/11/2019).

Sejak babak penyisihan, PRMI Ciamis sudah menunjukan keperkasaannya dengan mengalahkan Arsenal Indonesia Support Indramayu 5-2. Pada laga keduanya, melawan The Reds Indramayu, PRMI Ciamis mengalami sedikit kesulitan. Bahkan seorang pemainnya yakni Taufik harus mendapatkan perawatan, namun hal itu tak menyurutkan PRMI Ciamis untuk terus bertanding hingga akhirnya mengalahkan The Reds Indramayu dengan skor tipis 1-0.

Hasil itu membuat PRMI Ciamis layak maju ke babak semifinal menghadapi United Indonesia Member of Bandung. Pada laga ini, kedua tim bermain sama kuat hingga laga harus dilanjutkan ke babak adu penalti. 

PRMI Ciamis berhasil mengalahkan UI MOB setelah kiper andalannya mampu menahan penendang ketiga dari suporter fanatik Manchester United dari Bandung itu. Skor berakhir 3-2.

Pada babak final, PRMI Ciamis terlihat tak menemui hambatan. Hasilnya mereka mengalahkan Milanisti Indonesia Sezione Cirebon dengan skor 3-1. 

Dengan hasil ini maka tiga tim dipastikan tampil di babak final nasional Euro Futsal Championship 2019. Ketiganya adalah UI MOB, MIRC Cirebon dan PRMI Ciamis.

Berikut ini adalah daftar peserta dan rangkuman pertandingan Euro Futsal Championship 2019 Regional Jawa Barat di Lapangan Tegalega, Kota Bandung, Sabtu (30/11/2019) :

1. Arsenal Indonesia Support Sumedang
2. Pena Real Madrid de Indonesia Cianjur
3. The Reds Indramayu
4. Arsenal Indonesia Support Indramayu
5. Big Reds Tasikmalaya
6. Indo Barca Garut
7. Inter Club Indonesia Cirebon 
8. Pena Real Madrid de Indonesia Cimahi
9. Pena Real Madrid de Indonesia Ciamis
10. Roma Club Indonesia Bandung
11. Milanisti Indonesia Sezione Cirebon
12. United Indonesia Member of Bandung


Babak Semifinal
Pena Real Madrid de Indonesia Ciamis 3-2 United Indonesia Member of Bandung
Pena Real Madrid de Indonesia Cianjur 2-4 Milanisti Indonesia Sezione Cirebon

Perebutan Peringkat Ketiga
United Indonesia Member of Bandung 9-0 Pena Real Madrid de Indonesia Cianjur

Final
Pena Real Madrid de Indonesia Ciamis 3-1 Milanisti Indonesia Sezione Cirebon